» » » » » » » » » Sindikat Saracen, pelaku penyebar ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial berhasil diungkap Polisi

Sindikat Saracen, pelaku penyebar ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial berhasil diungkap Polisi

Penulis By on Kamis, 24 Agustus 2017 | No comments

Apresiasi Polri, Istana Minta Grup Saracen Diungkap sampai Akar

Jakarta - Polri berhasil mengungkap sindikat Saracen, pelaku penyebar ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial. Pihak Istana Kepresidenan mengapresiasi langkah Polri.
"Kita apresiasi kepada Polri terkait terkuaknya (Saracen), kalau dari penjelasannya tukang pembuat fitnah melalui medsos," ujar juru bicara Presiden, Johan Budi SP, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/8/2017).


Johan mengatakan kelompok Saracen tidak hanya bertabrakan dengan UU ITE. Penyebaran ujaran kebencian itu juga merusak persatuan dan kesatuan bangsa jika terus dibiarkan.
"Maka Polri harus mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya," katanya. 
Terkait dengan maraknya penyebaran berita bohong alias hoax, Johan mengatakan Presiden Joko Widodo sudah berkali-kali mengimbau netizen bersikap santun.
"Soal hoax di medsos kan sudah pernah diimbau kan oleh Presiden. Kalau medsos yang santun, karena kita bersaudara. Terutama kepada kaum muda. Kan ada UU itu," katanya.
Apresiasi Polri, Istana Minta Grup Saracen Diungkap sampai Akar  
Johan Budi di Istana (Dok. detikcom)
Sumber Berita : https://news.detik.com/berita/d-3612976/apresiasi-polri-istana-minta-grup-saracen-diungkap-sampai-akar

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Kamis/24082017/18.43Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya