Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pentas lumba-lumba yang digelar oleh BIVI Creative bersama Ancol Jakarta di Lapangan Kamboja ternyata punya program khusus Jumat Berkah, yakni nonton gratis bagi anak-anak dari panti asuhan.
"Jumat Berkah kami laksanakan tiap hari Jumat dengan sasaran anak-anak dari panti asuhan yang diberikan kesempatan menonton dan berinteraksi dengan hewan-hewan mamalia laut secara gratis," kata Manajer BIVI Creative Yayan di Banjarmasin, Jumat.
Dikatakannya, untuk Jumat pekan ini giliran panti asuhan Sentosa yang berada di Belitung Selatan Kota Banjarmasin mendapat kesempatan.
Sekitar 30 anak dari panti asuhan tersebut terlihat sangat senang dan antusias melihat tingkah laku hewan mamalia laut itu.
Kegiatan Jumat Berkah itu, kata dia, rutin dilaksanakan di daerah-daerah yang dikunjungi oleh Pentas Lumba-Lumba Ancol.
Hal itu bertujuan selain untuk memperkenalkan hewan mamalia laut yang mungkin tidak pernah ditemui sehari-hari juga sebagai kepedulian terhadap anak-anak di panti-panti asuhan.
"Selain menonton gratis, setelah pentas selesai anak-anak panti asuhan mendapatkan bingkisan dari pihak manajemen," ucap Yayan.
Pentas lumba-lumba sendiri di Banjarmasin tinggal sekitar 9 hari lagi. Masyarakat yang belum sempat menonton diharapkan segera mengajak putra putrinya agar tak ketinggalan menyaksikan atraksi lucu dan menarik dari hewan-hewan mamalia air seperti berang-berang atau linsang, singa laut serta tentunya lumba-lumba.